Tugas Softskill (Pengantar Teknologi Game)
ABSTRAK
Pembuatan buku ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran pembuatan modeling 3D dan mengetahui juga preoses pembuatan game dengan menggunakan aplikasi Blender 3D, di mana kita dapat mengetahui apa itu teori konsep visualisasi, model grafis, perangkat lunak yang mendukung, dan juga kasus pemanfaatan perangkat lunak tersebut yaitu Blender 3D. kemudian juga di dalam buku ini terdapat sejarah blender dimana terdapat asal muasal dari aplikasi Blender 3D. Pada buku ini juga terdapat kelebihan dan kekurangan pada aplikasi Blender 3D ini sehingga kita dapat mengetahui apa untungnya memakai aplikasi Blender 3D ini dan juga dapat mengetahui apa ruginya jika kita menggunakan aplikasi Blender 3D. dengan mempelajari semuanya itu kita dapat mengimplementasikan ilmu yang kita dapat dengan cara membuat game sederhana, membuat model 3D, membuat animasi, dan masih banyak lagi.
Contents
1 Pendahuluan
2 Teori Konsep Visualisasi dan Model Grafis Konsep Visualisasi
2.1 Definisi Visualisasi
2.2 Bentuk Visualisasi
2.2.1 Visualisasi 2D
2.2.2 Visualisasi 3D
2.3 Karakteristik Visualisasi Informasi
2.4 Macam-macam Media Visual
2.5 Konsep Model Grafik
2.5.1 Model
2.5.2 Grafik
2.6 Sekilas Model Grafik Komputer
2.6.1 Grafik Komputer
2.6.2 Pengolaan Pencitraan
2.6.3 3. Elemen-elemen Dasar Grafik Komputer
CONTENTS
2.7 Metode Iterative dengan Rapid Prototyping
2.8 Metode Pengujian Black Box
3 Perangkat Lunak yang Mendukung (Blender)
4 Kasus Pemanfaatan Perangkat Lunak
4.1 Penerapan Pembuatatn Game pada Blender
4.2 Sistem koordinat
4.3 Object
4.4 Material
4.5 Transformasi Sederhana
4.6 Camera
4.7 Animation/Animasi
4.8 Game
5 Kesimpulan
List of Figures
2.1 Gambar 1
2.2 Gambar 2
2.3 Gambar 3
2.4 Gambar 4
2.5 Gambar 5
2.6 Gambar 6
2.7 Gambar 7
3.1 Gambar 8
3.2 Gambar 9
3.3 Gambar 10
3.4 Gambar 11
3.5 Gambar 12
3.6 Gambar 13
3.7 Gambar 14
3.8 Gambar 15
3.9 Gambar 16
LIST OF FIGURES
3.10 Gambar 17
3.11 Gambar 18
3.12 Gambar 19
3.13 Gambar 20
3.14 Gambar 21
3.15 Gambar 22
3.16 Gambar 23
3.17 Gambar 24
4.1 Gambar 25
4.2 Gambar 26
4.3 Gambar 27
4.4 Gambar 28
4.5 Gambar 29
4.6 Gambar 30
4.7 Gambar 31
4.8 Gambar 32
4.9 Gambar 33
4.10 Gambar 33
4.11 Gambar 34
4.12 Gambar 35
4.13 Gambar 36
4.14 Gambar 37
4.15 Gambar 38
4.16 Gambar 39
Tidak ada komentar:
Posting Komentar